Image

HNW: Tak Perlu Dilanjutkan Reklamasi yang Ilegal Itu!

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at, 21 April 2017 - 15:01 WIB
Politisi PKS, Hidayat Nur Wahid (foto: Okezone) Politisi PKS, Hidayat Nur Wahid (foto: Okezone)
 

JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW), mengungkapkan pasangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno menolak proyek reklamasi teluk Jakarta yang berada di Jakarta Utara. Mereka dengan tegas mengatakan tak akan melanjutkan proyek tersebut.

Menurut Hidayat, kebijakan reklamasi tak berpihak kepada rakyat terutama kaum nelayan yang terancam kehilangan mata pencariannya.

"Bisa dipahami bahwa Anies-Sandi menolak reklamasi dan tak akan melanjutkan reklamasi, kemudian akan dikembalikan untuk kemaslahatan rakyat, kemakmuran nelayan, dan warga Jakarta," ujar Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017).

Hidayat menegaskan, Anies-Sandi tak akan melanjutkan kebijakan reklamasi. Sikap ini didukung adanya moratorium reklamasi Teluk Jakarta ditambah putusan Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta yang membatalkan izin reklamasi di sana.

"Enggak perlu dilanjutkan reklamasi yang ilegal itu," tegas Hidayat.

Disebut-sebut pemerintah pusat berencana mengambil alih proyek reklamasi Teluk Jakarta yang berada di Jakarta Utara. Padahal, proyek tersebut merupakan program dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Hal ini dilakukan lantaran kekalahan yang dialami pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 lalu. Selama pemerintahannya, Ahok sempat berkontroversi dengan proyek pembangunan reklamasi di Teluk Jakarta.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming