Image

Sebelum Disiram Air Keras, Polri: Ada Dua Orang Sering Mondar-mandir di Lingkungan Rumah Novel

Dara Purnama, Jurnalis · Jum'at, 21 April 2017 - 18:42 WIB
Novel Baswedan korban penyiraman air keras oleh orang tak dikenal (Foto: Antara) Novel Baswedan korban penyiraman air keras oleh orang tak dikenal (Foto: Antara)

JAKARTA - Sebelum insiden teror penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK, Novel Baswedan, terpantau kamera CCTV, ada dua orang mencurigakan sering mondar-mandir di lingkungan kediaman Novel, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

‪Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar menyebut, penyidik sudah berhasil mengetahui identitas keduanya. Hanya saja, penyidik belum menyimpulkan kedua orang tersebut sebagai pelaku penyiraman.

‪"Sudah dapat. Sementara kesimpulan belum keterkaitan. Masih didalami aktivitas yang bersangkutan," kata Boy di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).

‪Polisi terus mendalami perkembangan kasus penyiraman ini. Pascaidentifikasi ini, rencananya penyelidik berniat memanggil dua orang yang terpantau kamera CCTV tersebut.

‪"Nanti disampaikan Polda Metro Jaya. Sementara informasi yang kita terima belum berkait langsung dengan peristiwa terkait dengan penyerangan Novel. Tapi sudah berhasil teridentifikasi," lanjutnya.

‪Menurut Boy, keberhasilan identifikasi karena penyidik memiliki foto dua orang tersebut. Foto ini didapat berdasarkan potongan CCTV dari lingkungan rumah Novel.

‪"Kalau tidak salah dari CCTV ya," ungkap mantan Kapolda Banten ini.

‪"Jadi kecurigaan terhadap informasi foto tidak langsung menjawab bahwa itu adalah pelaku. Hanya dia tertangkap gambarnya, tertangkap, teridentifikasi pernah ada," pungkasnya.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming