Image

Wow! Pencurian Ikan Marak, Hasil Tangkapan Kapal Asing pun Banyak

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at, 21 April 2017 - 20:40 WIB
Ilustrasi penangkapan kapal nelayan asing (foto: Okezone) Ilustrasi penangkapan kapal nelayan asing (foto: Okezone)

JAKARTA - Meski Indonesia telah melakukan langkah prefentif dengan membuat efek jera yakni menenggelamkan kapal asing pencuri ikan di perairan Indonesia. Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti menegaskan, angka pencurian ikan masih cukup tinggi.

"Dari bulan Januari-April tahun ini, pencurian ikan di laut Indonesia masih sangat tinggi, ini lebih banyak dibanding tahun lalu," ujar Susi, Jumat (21/4/2017).

Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya TNI Angkatan Laut Indonesia dan Polisi Air yang berhasil menangkap ratusan kapal asing yang tengah kedapatan mencuri ikan di perairan Indonesia.

Susi mengatakan, sejak Januari lalu pihak Menteri Kelautan dan Perikanan melalui PSDKP yang dibantu TNI Angkatan Laut dan Polisi Air berhasil mengamankan sebanyak 107 kapal asing.

"Sampai saat ini sudah sebanyak 107 kapal diamankan, dari TNI AL sudah menangkap 37, PSDKP menangkap 57 dan Polisi Air 9," tambah Susi

Hingga kini beberapa kapal asing dari negara lain juga dilaporkan masih sering menangkap ikan di perairan Indonesia, dan jumlahnya terbilang cukup besar. "Masih sangat banyak kapal asing yang mencuri ikan dalam jumlah besar di perairan kita." pungkasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming