Image

Datangi Warga Bukit Duri, Anies Baswedan: Ini Bagian Perjalanan Spiritual Saya

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at, 21 April 2017 - 15:06 WIB
Anies Baswedan (Foto: Okezone) Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan, merupakan salah satu wilayah permukiman warga yang terkena gusuran akibat kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI di bawah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Mereka yang tergusur pun saat ini tinggal di Rumah Susun (Rusun) di Rawa Bebek, Jakarta Timur.

Usai pencoblosan, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Rasyid Baswedan kembali mengunjungi kawasan ini. Kali ini untuk bertatap muka dan melaksanakan Salat Jumat di Masjid Al Hidayah, Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Melihat nasib warga Bukit Duri, Anies menyatakan apa yang dialami oleh masyarakat adalah bagian perjalanan dari spiritualnya. Dia menyebutkan dengan melihat kenyataan seperti ini semakin menguatkan komitmennya akan menjalankan janjinya pada saat masa kampanye lalu.

"Saya sampaikan selalu, ini bagian dari perjalanan spiritual. Saya ingin ingatkan diri sendiri," ujar Anies di Masjid Al Hidayah, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menyatakan akan menjalankan seluruh amanah yang telah diberikan oleh warga Jakarta. Mengingat, pasangan Anies-Sandi telah terpilih menjadi pemimpin Jakarta versi penghitungan cepat atau quick count.

"Ini semua pengingat untuk saya. Saya di sini ingat Anies-Sandi hari Rabu kemarin orang-orang memilih karena ada janji dan program tolong tepati termasuk warga Bukit Duri juga," tutup Anies.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming