Image

Pemungutan Suara Ulang di TPS 01 Gambir Sudah Siap 100%

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at, 21 April 2017 - 18:56 WIB
Ilustrasi (Dok.Okezone) Ilustrasi (Dok.Okezone)

JAKARTA - Bawaslu DKI telah memberi rekomendasi kepada KPU DKI untuk melakukan pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 01 Gambir, Jakarta Pusat, lantaran ada pelanggaran berupa penggunaan formulir C6 milik orang lain yang dilakukan lebih dari satu orang.

PSU itu sendiri akan dilakukan pada Sabtu 22 April 2017. Selain TPS 01 Gambir, TPS 19 Pondok Kelapa, Jakarta Timur, juga mesti melakukan PSU lantaran ditemukan pelanggaran serupa.

Ketua KPU Jakarta Pusat, Arif Bawono, mengaku telah siap dengan PSU yang sedianya dilakukan esok hari.

"Persiapan sudah 100%, insya Allah PSU di TPS 01 Gambir bisa dilaksanakan esok hari," kata Arif kepada wartawan di Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Di TPS 01 Gambir diketahui terdapat pelanggaran berupa penggunaan formurlir C6 milik orang lain yang dilakukan oleh lebih dari satu orang.

Berdasarkan peraturan yang berlaku, bila ada lebih dari satu orang melakukan pelanggaran tersebut, diwajibkan melakukan PSU.

"Kami tetap harus melakukan PSU untuk mengikuti peraturan perundang-undangan yang sudah ditetapkan. Walaupun berisiko menurunkan jumlah masyarakat yang menggunakan hak suaranya," ucap dia.

PSU di TPS 01 Gambir bertempat di Jalan Pejambon 2 Nomor 5, tepatnya di belakang Gereja Immanuel, Gambir, Jakarta Pusat. TPS ini akan dibuka sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

(ulu)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming