Image

Ribuan Personel Disiagakan Amankan Arus Lalu Lintas saat Long Weekend

Dara Purnama, Jurnalis · Jum'at, 21 April 2017 - 19:21 WIB
Ka Korlantas Polri Brigjen Royke Lumowa (Foto: Dara Purnama/Okezone) Ka Korlantas Polri Brigjen Royke Lumowa (Foto: Dara Purnama/Okezone)

JAKARTA - Hampir seribu personel kepolisian di setiap daerah dikerahkan untuk pengamanan arus lalu lintas long weekend yang akan berlangsung hingga Senin 24 April 2017 lantaran libur Isra' dan Mi'raj.

Personel itu berasal dari Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Banten, Polda Jawa Tengah dan Polda Bengkulu yang akan melakukan pengamanan arus kendaraan yang berasal dari Jakarta.

"Di masing-masing polda hampir seribu, sekitar 945 orang, jumlahnya hampir sama di setiap Polda," kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri Brigjen Royke Lumowa di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).

Sementara itu, lanjut Royke disiagakan juga pasukan bantuan dari Korlantas Polri sebanyak 500 orang. Adapun jalur-jalur krusial yang diprediksi akan padat menurut mantan Kapolda Papua Barat ini antara lain Tol Cikampek, Tol Jagorawi, Tol Cikarang Utama dan Tangerang dan jalur di dalam kota Jakarta menuju ke luar Jakarta.

"Di tengah kota Jakarta, patokannya Semanggi lah ya (arus padat). Semanggi ke arah Tangerang Tol Kebun Jeruk, pasti. Tapi dia tak separah Semanggi ke arah timur Cawang dan seterusnya dia pecah ke Cikampek dan Jagorawi. Paling krusial adalah Cikampek dan, Cikarang Utama," katanya.

Di Cikarang Utama sendiri lanjut Royke diprediksi macet lantaran ada pekerjaan perbaikan jalan di dua titik setelah Cikarang.

"Itu yang membuat bertambah kecilnya kapasitas jalan Tol Cikampek," tukasnya.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming