Image

20 ABK Asing Diamankan saat Ingin Mengangkat Kapal Karam di Perairan Indonesia

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at, 21 April 2017 - 19:58 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti memberikan keterangan (foto: Okezone) Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti memberikan keterangan (foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti bersama Kalakhar Satgas IUUF 115 menggelar keterangan terkait penangkapan 20 anak buah kapal (abk) di Kepulauan Riau oleh TNI Angakatan Laut Kamis 20 April kemarin.

"Hari ini kita mengumumkan satu tangkapan yang luar biasa besar karena mengeruk bangkai kapal tenggelam di perairan Indonesia," ucap Susi kepada wartawan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).

Namun Susi mengatakan, meskipun pihaknya sudah dapat mengamankan anak buah kapal tetapi kapal tersebut belum tertangkap.

"Situasi saat ini kapal belum didapatkan, tetapi kita sudah mengamankan 20 ABK, saat ini pihak TNI AL sedang melakukan penyisiran untuk mencari kapal, sehingga kita belum bisa menjelaskan kapal ini berasal dari negara mana," ujar Susi.

Menurut susi, dari keterangan yang ada dilapangan terdapat 20 Abk yang tertangkap terdiri dari 16 orang warga negara Tiongkok, 1 warga negara Malaysia, 3 Warga negara India.

Selain itu, Susi juga sudah melaporkan kejadian ini kepada Interpol untuk membantu menangkap kapal beserta nakhodanya yang berhasil melarikan diri.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming