Image

Antusias Warga Tinggi terhadap Kegiatan Donor Darah Kartini Perindo Aceh

Rayful Mudassir, Jurnalis · Jum'at, 21 April 2017 - 21:40 WIB
ilustrasi donor darah (Foto: Okezone) ilustrasi donor darah (Foto: Okezone)

BANDA ACEH - Kartini Perindo Aceh menggelar aksi sosial berupa donor darah kepada masyarakat di Banda Aceh. Dari sumbangan darah warga, terkumpul 19 kantong darah hanya dalam waktu setengah hari. 

Ketua DPW Kartini Perindo Aceh, Dahroel Baidah mengatakan, antusiasme masyarakat di sekitar dan yang mengetahui kegiatan ini cukup baik. Bahkan, masyarakat meminta agenda donor darah dapat digelar secara rutin.

"Tadi, masyarakat ada yang minta kalau donor darah seperti ini dilakukan setiap tiga bulan sekali di lingkungan Perindo Aceh," kata Dahroel kepada Okezone, Jumat (21/4/2017).

Peringatan hari Kartini sengaja diisi Kartini Perindo dengan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat , khususnya di Banda Aceh.

Menurut Dahroel, donor darah cukup penting dilakukan apalagi setiap tiga bulan sekali. Pasalnya, waktu normal mendonor kembali ialah selama tiga bulan mendonor. Terlepas hal itu, kegiatan donor darah juga untuk memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Karena setetes darah kita sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming