Image

Tabrakan Bus dan Truk di Afsel Tewaskan 20 Anak

Rahman Asmardika, Jurnalis · Sabtu, 22 April 2017 - 06:22 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.

BRONKHORSTSPRUIT – Sebuah minibus yang membawa pelajar sekolah bertabrakan dengan truk dan terbakar, menewaskan 20 anak usia 5 sampai 10 tahun. Penyebab terjadinya tabrakan masih diselidiki oleh pihak berwenang.

Juru bicara perusahaan paramedis ER24, Rusel Meiring mengatakan beberapa anak berhasil diselamatkan dari kecelakaan yang terjadi di Bronkhorstspruit, sebelah timur Kota Pretoria, Afrika Selatan (Afsel). Foto yang diunggah ER24 memperlihatkan rongsokan minibus yang mengeluarkan asap di sebelah puing truk.

Menteri Transportasi Joe Maswangayi menyampaikan rasa duka cita kepada keluarga korban yang meninggal dunia. Dalam wawancara dengan media lokal, dia mengatakan banyak kecelakaan di Afsel terjadi karena tindakan pengemudi yang ugal-ugalan.

“Jika kelakuan manusia tidak berubah, tidak banyak yang bisa polisi lakukan,” kata Joe sebagaimana dilansir dari Belfast Telegraph, Sabtu (22/4/2017).

Sebanyak 235 orang dilaporkan tewas akibat kecelakaan lalu lintas selama periode paskah pekan lalu. Jumlah itu meningkat 51 persen dari periode yang sama tahun lalu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming