Image

Wah, MUI Berharap Ada Fraksi di DPR

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 27 April 2017, 05:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 27 337 1677371 wah-mui-berharap-ada-fraksi-di-dpr-2S0BjVvW9N.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengatakan, pihaknya berencana mengusulkan adanya fraksi MUI di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Anwar menuturkan, hal itu untuk memperkuat nilai-nilai Islam di Tanah Air. Dengan begitu, ia berharap seluruh masyarakat dapat merasakan keuntungan dari ajaran Islam tersebut.

"Fraksi itu untuk memperkuat nilai-nilai Islam dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, ajaran islam itu tidak hanya untuk umat Islam. Tidak hanya menguntungkan umat Islam, adalah juga menguntungkan seluruh umat manusia jadi semua akan merasakan nikmatnya," ujarnya Rabu 26 April 2017.

Anwar menambahkan, dalam fraksi nanti akan mengemban misi dalam rangka menciptakan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. "Fraksi tidak hanya memperjuangkan kepentingan umat Islam tapi semua agama," tuturnya.

Ketika disinggung ihwal tudingan masyarakat bahwa MUI akan bermain politik. Ia menilai hal ini merupakan wujud MUI dalam memperjuangkan ideologi bangsa, yakni Pancasila.

"Ya enggak, ini kan memperjuangkan nilai-nilai Pancasila. Jadi DPR dalam buat kebijakan memperhatikan kemanusiaan, dan buat kebijakan yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. Kalau ada kebujakan dapat mengedepankan musyawarah dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.

Ia mengaku, sudah membicarakan persoalan ini ke Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin. Kata dia, akan ada sekelompok lintas partai yang sudah memiliki kesepahaman visi dan misi. "Jadi ada sekelompok orang lintas partai yang sama visinya untuk MUI, yang sama komitmen dengan MUI, dengan komitmen menjadikan Islam rahmatan lin alamin," ujar dia.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini