Image

Hindari Lubang, Bus Seruduk Rumah Warga

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Kamis 27 April 2017, 02:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 27 340 1677296 hindari-lubang-bus-seruduk-rumah-warga-pjUkuRo57k.jpg Bus PO Medan menabrak rumah warga (Foto: Banda/Okezone)

PEKANBARU - Sebuah bus mengalami kecelakaan tunggal di lintas tengah Sumatara tepatnya di Jalan Lintas Pekanbaru-Kiliran Jao, Taluk Kuantan. Bus PO Medan Jaya yang sarat penumpang menabrak sebuah rumah.

Beruntung tidak ada jiwa dalam kecelakaan ini. Namun pemilik rumah harus mengalami kerugian Rp75 juta akibat rumahnya rusak parah. "Seluruh penumpang dan penghuni rumah berhasil selamat," ucap Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo Rabu 26 April 2017.

Juru bicara Polda Riau menambahkan bahwa kecelakaan di jalur lintas tengah terjadi dini hari kemarin sekira pukul 1.30 WIB. Saat itu bus nomor polisi BK 7365 DO melintas dari Lubuk Jambi menuji Taluk Kuantan. Tepatnya di Desa Sitorajo Kari Kecamatan Kuantan Tengah  Kabupaten Kuantan Singingi, sopir bus terkejut saat ada lubang menganga di jalan bagian kiri jalan.

Bus yang dikemudikan Evran Senopati langsung banting setir ke kanan. Akibatnya ban bus Medan Jaya pecah dan supir tidak bisa mengendalikannya. Bus pun menghantam rumah yang ada di pinggir jalan. Beruntung saat kejadian pemilik rumah sedang berada di luar. Setelah kejadian itu, penumpang bus berhamburan ke luar.

"Pihak kepolisian melakukan mediasi agar pihak bus dan pemilik rumah berdamai,"ucapnya.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini