Wow, 90 Ribu Mahasiswa Indonesia Tempuh Pendidikan di Amerika

Rayful Mudassir, Okezone · Kamis 27 April 2017 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 27 65 1677704 wow-90-ribu-mahasiswa-indonesia-tempuh-pendidikan-di-amerika-aHkQ9AyVOw.jpg Foto: Istimewa

BANDA ACEH - Sebagai negara adidaya, Amerika Serikat telah memberikan kesempatan bagi putra putri Indonesia untuk mendapatkan beasiswa kuliah atau program lainnya di AS.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan menyebut hingga kini 90 ribu pelajar Indonesia sedang menempuh pendidikan dari beragam program di negari Paman Sam itu.

"Sekarang sudah ada 90 ribu pelajar Indonesia yang sekolah di Amerika. Dan rencananya kita berencana menambah angka tersebut," kata Dubes AS di ruang Eduacation USA Center di UIN Ar-Raniry Banda Aceh, baru-baru ini.

Ia tidak menyebut secara pasti kuota yang diberikan untuk pelajar di Indonesia. Namun, Joseph mengajak pelajar dan mahasiswa di Indonesia memanfaatkan lembaga Education USA Center untuk mengetahui tentang berbagai program yang disediakan untuk menuntut ilmu di AS.

Saat kunjungan Wakil Presiden Amerika di Indonesia pekan lalu, lanjut Joseph, Wapres sempat melakukan pertemuan dengan kelompok-kelompok penerima beasiswa di Amerika, salah satunya program Young Southeast Asian Leaders Initiative (YSEALI).

"Wapres Amerika juga sangat terkesan dengan antusiasme anggota YSEALI di Indonesia," pungkasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini