Image

Kunjungi Mesir, Paus Fransiskus Adakan Misa di Kairo

Emirald Julio, Jurnalis · Sabtu 29 April 2017, 12:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 29 18 1679397 kunjungi-mesir-paus-fransiskus-adakan-misa-di-kairo-YrRj8X6iBt.jpg Foto Paus Fransiskus bersama Paus Tawadros di Gereja Ortodoks Koptik, Kairo, Mesir (Foto: Reuters)

KAIRO – Pada kunjungannya selama dua hari ke Mesir, salah satu agenda terakhir Paus Fransiskus adalah menghadiri misa yang diadakan pada Sabtu 29 April 2017. Misa itu digelar di stadion militer Kota Kairo dengan penjagaan ketat.

Kunjungan Paus Fransiskus diadakan usai teroris melancarkan serangan di dua gereja Mesir tiga minggu yang lalu. Serangan itu menyebabkan setidaknya 45 orang kehilangan nyawanya.

Pada kunjungannya itu, Paus Fransiskus menyampaikan seruan mengenai kebebasan beragama dan menyebut kelompok radikal mendistorsi makna Tuhan. “Bersama-sama mari kita tegaskan ketidakcocokan antara kekerasan dan iman (serta) kepercayaan dan kebencian,” ujar Paus Fransiskus di konferensi perdamaian internasional yang diadakan di Universitas Al-Azhar pada Jumat 28 April 2017.

Setelah mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh agama dan politik Mesir pada hari pertama kunjungannya, Paus Fransiskus akan menghadiri misi yang diadakan di Air Defence Stadium. Sebelum misa, sebagaimana dikutip dari Reuters, Sabtu (29/4/2017), mobil militer lapis baja terlihat berpatroli di jalanan Kota Kairo. Namun terkait keamanan yang ketat, Paus Fransiskus menolak untuk menaiki mobil limosin antipeluru dan ia lebih memilih mobil sederhana yang biasa saja.

Setelah misa, Sri Paus dijadwalkan akan mengadakan makan siang bersama para uskup-uskup di Mesir serta memberikan pidato di seminari-seminari setempat. Direncanakan, Paus Fransiskus akan kembali ke Vatikan pada Sabtu sore waktu setempat.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini