Share

Pomdam Siliwangi Turut Dalami Ledakan Benda Mirip Mortir di Bandung

CDB Yudistira, Okezone · Senin 01 Mei 2017 00:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 30 525 1680125 pomdam-siliwangi-turut-dalami-ledakan-benda-mirip-mortir-di-bandung-A5m2n5J2rQ.jpg Ilustrasi (Foto: Dok.Okezone)

BANDUNG - Sebuah benda berbentuk mortir meledak di rumah salah seorang warga di Kampung Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (30/4/2017).

Akibat ledakan tersebut, satu warga yakni Endin Nurdin (45) meninggal dunia dan satu orang lainnya, Hendri (25) kritis. 

Hingga saat ini, ‎polisi masih lakukan pemeriksaan terhadap Budi Farmasi (27), sang pemilik rumah guna mengetahui asal-usl bahan peledak.


Seperti diketahui, polisi menemukan bahan peledaknnya setelah dilakukan penyisiran oleh tim Jibom. Diantaranya empat buah tabung pelontar jeni FRG/rfl-40 BT 5,56 2 mpa 79 satu dalam keadaan utuh, satu buah hulu ledak, satu buah fermentasi high explosive anti personil, 75 proyektil senpi genggam kaliber 9 ml.

Menggapi temuan bahan peledak milik militer, Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi turut menurukan tim untuk menyelidiki ledakan tersebut.

"‎Terkait dengan ledakan yang terjadi di Cimahi tadi siang, bersama ini saya informasikan bahwa semuanya masih dalam proses penyelidikan oleh pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Cimahi, akan tetapi Polisi Militer Kodam III/Siliwangi juga sudah menurunkan tim ke lapangan untuk bekerja sama dan membantu pihak kepolisian melaksanakan proses tersebut," ujar Kapendam III Siliwangi, Kolonel ARH. M. Desi Ariyanto, saat di konfirmasi, melalui pesan singkatnya.

Hingga saat ini, Desi menuturkan pihaknya belum dapat memberikan informasi lebih terkait ledakan dari benda mirip mortir tersebut. 

‎"Hasilnya saat ini belum dapat diinformasikan karena semuanya masih dalam proses penyelidikan dan pendalaman lebih lanjut," tandasnya. (sym)

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini