Hardiknas, Ganjar Pranowo Masih Temukan Banyak Sekolah Rusak

Rustaman Nusantara, Sindo TV · Selasa 02 Mei 2017 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 02 65 1681504 hardiknas-ganjar-pranowo-masih-temukan-banyak-sekolah-rusak-4tnRrhPUwY.jpg Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melakukan sidak (Foto: Rustaman N/iNews)

GROBOGAN - Sebanyak 230 siswa Sekolah Dasar Negeri 1 Mlowo Karangtalung, Kecamatan Pulokulon, Grobogan, Jawa Tengah, terpaksa harus belajar di dalam ruang kelas dengan rasa ketakutan.

Pasalnya, dari delapan ruang kelas, enam ruang kelas kondisinya sudah tidak layak pakai dan seluruh atap gedung nyaris ambrol, sementara dua ruang kelas lainnya dibiarkan mangkrak.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang melakukan inspeksi mendadak (sidak) mengaku prihatin dan kecewa setelah melihat masih banyak kondisi bangunan sekolah serta ruang kelas yang rusak parah selama bertahun-tahun dan belum pernah ada perbaikan sama sekali.

Ganjar berencana menganggarkan dana sebesar Rp400 juta untuk masing-masing sekolah rusak di Grobogan, Jawa Tengah untuk membangun kembali gedung sekolah yang sudah tidak layak digunakan.

Sriyati, Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Mlowo Karangtalung menjelaskan, sejak bangunan berdiri belum pernah ada rehab pembangunan gedung sekolah bahkan proposal yang sudah diajukan ke pemerintah beberapa tahun lalu belum pernah ditanggapi.

Meski membahayakan jiwa murid dan guru, namun pihak sekolah mengaku tidak ada pilihan lain dan tetap bertahan belajar di dalam ruang kelas rusak tersebut.

“Jika hujan deras tiba, proses belajar mengajar terpaksa dihentikan karena berbahaya bagi keselamatan guru dan murid,” tuturnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini