Buset! Ada Hujan Es di Desa Malintang Mandailing Natal

Lian Syah Rangkuti, Okezone · Kamis 04 Mei 2017 02:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 04 340 1682676 buset-ada-hujan-es-di-desa-malintang-mandailing-natal-Ntq26tfIIx.jpg Foto: Ilustrasi

MANDAILING NATAL – Hujan es melanda Desa Malintang, Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandialing Natal, Sumatera Utara, Rabu 3 Mei 2017. Hujan es tersebut disertai angin kencang sehingga menyebabkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga.

Kejadian itu terjadi pada sore hari dan berlangsung hingga pukul 20.00 WIB malam. Pohon besar yang tumbang akibat angin kencang menghancurkan dua rumah warga. Untungnya, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Pantauan Okezone di lokasi, pemilik rumah memang tengah berada di luar. Dari kejadian itu kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ataupun petugas setempat terlihat belum turun ke lokasi kejadian.

Suherman (34), warga setempat mengaku cukup terkejut dengan kondisi hujan yang terbilang tidak biasa itu. “Yang saya ketahui kejadian ini memang tidak ada korban jiwa, tapi yang saya heran kan sudah angin deras ditambah lagi hujan bercampur es. Ya, seperti pecahan batu es,” tutur dia.

"Seumur hidup saya baru kali ini ada hujan es dan angin kencang, biasanya kalaupun hujan hanya biasa saja,” kata Suherman.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini