nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ajak Mahasiswa Jadi Wirausahawan, UMB Gelar Entrepreuneur Festival

Muhammad Iqbal, Jurnalis · Kamis 04 Mei 2017 15:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 04 65 1683160 ajak-mahasiswa-jadi-wirausahawan-umb-gelar-entrepreuneur-festival-a8v3LDlUyj.jpg Foto: M. Iqbal/Okezone

JAKARTA - Pusat Kewirausahaan Universitas Mercu Buana (UMB) menyelenggarakan Entrepreneur Festival dengan mengangkat tema "Be Inspired Preneur".

Kegiatan ini merupakan salah satu dari kegiatan Pusat Kewirausahaan yang bertujuan untuk menciptakan wirausahawan-wirausahawan dari kalangan mahasiswa Universitas Mercu Buana.

Rangkaian Kegiatan Entrepreneur Festival tersebut mencakup seminar, pameran dan bazar wirausaha yang diikuti oleh para wirausahawan dari mahasiswa Universitas Mercu Buana, Kompetisi Bisnis Mahasiswa Universitas Mercu Buana dan Parade Kostum Mahasiswa Universitas Mercu Buana yang berlangsung selama 3 hari dan bertempat di Atrium Universitas Mercu Buana, Kampus Meruya, Jakarta Barat (04/05/2017).

Seminar kali ini mengangkat tentang bagaimana para pengusaha memotivasi dirinya untuk tetap semangat dalam memulai untuk menghadapi aral rintangan dalam menjalankan bisnisnya tersebut.

Pantauan Okezone, seminar ini dinarasumberi oleh Kepala Bidang Pendampingan dan Pengembangan Potensi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora Republik Indonesia Arief Prahasta, CEO Traveloka Ferry Unardi dan Kepala Pusat Kewirausahaan Wahyu Hari Haji berlangsung di Aula Rektorat UMB (04/05/2017).

Rektor Universitas Mercu Buana, Dr. Arissetyanto Nugroho, MM memaparkan kegiatan ini merupakan bentuk motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi.

“Kegiatan Entrepreneur Festival memberikan motivasi dan menghadirkan semangat pada mahasiswa Universitas Mercu Buana dengan berwirausaha kreatif, sehingga mahasiswa tersebut menyadari pentingnya entrepreneur untuk kemandirian perekonomian bangsa Indonesia karena langsung berpengaruh meningkatkan perekonomian, menyerap tenaga kerja, menanggulangi kemiskinan, dan mengurangi beban negara, sehingga bangsa Indonesia semakin kuat dan maju,” jelasnya.

Kepala Pusat Kewirausahaan, Wahyu Hari Haji menyebutkan, pameran ini dikunjungi oleh 4.000 mahasiswa UMB diikuti 40 sampai 60 wirausaha dan 900 peserta seminar ini membuat mahasiswa dapat memperdalam dan mengembangkan pengetahuan tentang ilmu kewirausahaan, mengetahui tips-tips pelaku bisnis dalam menghadapi permasalahan dunia usaha, dan memberikan pengetahuan tentang cara membidik peluang usaha.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan semakin membuka minat mahasiswa untuk menjadi entrepreneur dan membagi ilmu entrepreneurship itu sendiri,” jelasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini