77 Tahanan Kabur dari Rutan Pekanbaru Ditangkap di Perbatasan Pelalawan Riau

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Jum'at 05 Mei 2017 17:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 05 340 1684338 77-tahanan-kabur-dari-rutan-pekanbaru-ditangkap-di-perbatasan-pelalawan-riau-6PDSShAhIz.jpg Petugas menangkap tahana kabur di Pekanbaru (Istimewa)

PEKANBARU – Ratusan tahanan di Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau, kabur saat terjadi kericuhan. Namun, polisi hingga sore ini sudah menangkap 77 narapidana (napi) tersebut di wilayah perbatasan Pekanbaru dengan Kabupaten Pelalawan.

“Mungkin jumlah napi yang ditangkap akan terus bertambah,” kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Jumat (5/5/2017).

Menurutnya, pihak Polres Pelalawan juga baru menginformasikan sudah menangkap lagi beberapa tahanan yang kabur dari Rutan Sialang Bungkuk, sore ini. Mereka dibekuk di perbatasan Pekanbaru.

Guntur mengatakan, wilayah perbatasan itu jadi jalur pelarian tahanan karena lokasinya dekat dengan rutan dan jalur lintas timur. Polisi masih terus membantu mencari para tahanan yang masih buron.

Para napi itu kabur usai terjadi kericuhan di Rutan Sialang Bungkuk. Pemicu kericuhan diduga karena kekecewaan para tahanan yang merasa tuntutan mereka agar masalah kelebihan kapasitas di rutan itu tak pernah diselesaikan.

“Para napi sudah lama meminta agar tidak over kapasitas lapas tidak terjadi,” sebut Guntur.

Rutan Sialang Bungkuk kapasitas idealnya hanya menampung 360 orang. Namun, selama ini tercatat ada 1.800 tahanan yang mendekam di penjara itu.

(sal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini