nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rintis Karier, Generasi Millennial Harus Belajar Sabar

Iradhatie Wurinanda, Jurnalis · Sabtu 06 Mei 2017 16:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 06 65 1684956 rintis-karier-generasi-millennial-harus-belajar-sabar-JPacGdBum3.jpg Foto: Ilustrasi (Shutterstock)

JAKARTA - Fresh graduate yang saat ini mengisi berbagai posisi pekerjaan merupakan generasi millennial yang lahir ketika teknologi sedang berkembang. Salah satu ciri generasi ini adalah individu yang cepat belajar terhadap hal baru.

Mantan presenter berita RCTI, Astri Megatari mengungkapkan, generasi millennial sudah terbiasa hidup praktis dan cepat. Hal ini kemudian berdampak pada saat mereka merintis karier. Mereka ingin secara instan bisa loncat pada jenjang karier yang tinggi.

"Untuk itu generasi millennial ini harus belajar sabar. Karena memang ada gap komunikasi antara generasi sebelumnya yang mengerjakan sesuatu secara bertahap. Sedangkan millennial cenderung ingin loncat dan cepat," tuturnya di Labschool Rawamangun, Jakarta, belum lama ini.

Astri menyebut, kelebihan generasi millennial adalah fast learner. Namun, di sisi lain, mereka gampang frustrasi jika menemui hambatan dalam pekerjaannya.

"Akibatnya generasi millennial ini gampang resign kalau pekerjaan yang dilakukan tidak sesuai dengan harapan," tuturnya.

Sementara di lingkungan kerja, lanjut dia, millennial akan berhadapan dengan senior yang berasal dari generasi sebelumnya. Untuk mengurangi gap komunikasi tersebut, perlu saling pengertian antar-keduanya.

"Millennial harus sabar, sedangkan generasi sebelumnya juga harus belajar menyesuaikan, karena saat ini eranya memang teknologi dan serbasepat," tandasnya. (ira)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini