Astagfirullah, Bayi di Padang Lawas Lahir dengan Kondisi Usus Terburai

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Senin 08 Mei 2017 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 08 340 1686423 astagfirullah-bayi-di-padang-lawas-lahir-dengan-kondisi-usus-terburai-E1w19SjKqt.jpg Ilustrasi bayi (Foto: Okezone)

MEDAN – Seorang bayi di Desa Bulusonik, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, dilahirkan dengan kondisi usus terburai di luar rongga perutnya. bayi dari pasangan Nurromayanti Nasution-Ridho Daulay itu lahir di Puskesmas Sibuhuan pada Jumat, 4 Mei 2017.

Karena kondisinya yang sangat mengkhawatirkan, bayi berjenis kelamin perempuan yang saat dilahirkan berbobot 2,3 kilogram itu, langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Medan.

“Saat kita terima bayi tersebut berusia dua hari dengan kondisi umum yang sangat jelek dan tidak stabil,”kata Direktur Utama RSUP H. Adam Malik, Bambang Prabowo di Medan, Senin 8 Mei 2017.

Di RSUP H Adam Malik, kata Bambang, bayi tersebut sempat mendapatkan perawatan intensif oleh tim dokter di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Namun karena kondisinya terus memburuk, bayi malang itu akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada dinihari tadi.

“Di IGD sudah dirawat intensif, sudah cek laboratorium, pasang NGT, kateter, dan infus. Namun, karena kondisinya sudah tak memungkinkan, tak tertolong lagi. Bayi tersebut meninggal pukul 03:00 WIB dinihari tadi,”tutup Bambang.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini