Deretan Kampus Terbaik AS untuk Studi Jurusan Bahasa Inggris (1)

Iradhatie Wurinanda, · Selasa 09 Mei 2017 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 08 65 1686090 deretan-kampus-terbaik-as-untuk-studi-jurusan-bahasa-inggris-1-Pqhm6wbj3h.jpg Stanford University (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Jurusan bahasa kini sedang laris manis dipilih oleh calon mahasiswa. Selain terbebas dari hitungan, kuliah di jurusan bahasa, khususnya bahasa Inggris juga memberi banyak peluang kerja, dari mulai mengajar, pemasaran, hingga bisnis.

Jurusan bahasa Inggris ternyata juga populer di kalangan mahasiswa Amerika Serikat, lho. Dilansir dari USA Today, berikut deretan kampus-kampus terbaik yang menyediakan program ini.

Harvard University

Didirikan sejak 1636, Harvard menjadi kampus terkemuka yang menyediakan kualitas pengajaran terbaik bagi para mahasiswanya. Begitu juga pada jurusan bahasa Inggris, kampus akan memberikan pengetahuan mengenai berbagai tulisan. Lulusan dari jurusan bahasa Inggris Harvard setidaknya mampu mendapat gaji dari USD46 ribu sampai yang tertinggi USD134 ribu.

College of the Holy Cross

Kampus swasta ini menerapkan kelas kecil dalam pengajaran sehingga mahasiswa bisa mengeluarkan potensinya secara maksimal. Program bahasa Inggris di sana tidak hanya fokus pada analisis teks tertulis, tetapi juga pada komunikasi lisan dan tulisan. Lulusan bahasa Inggris dari kampus ini bisa mendapat gaji awal USD49 ribu untuk berbagai bidang profesi.

Yale University

Jurusan bahasa Inggris di Yale University memberikan kesempatan bagi setiap mahasiswa untuk mengeksplorasi berbagai gaya tulisan. Mata kuliah yang diberikan cukup menantang, seperti menafsirkan teks dan membuat tulisan kreatif. Hal ini bertujuan agar setiap mahasiswa mampu mengeluarkan ekspresi dan gagasan mereka. Rata-rata lulusan program ini mendapat gaji USD46 ribu sampai USD100 ribu.

Stanford University

Komitmen dalam keunggulan akademis menjadikan kampus ini masuk dalam jajaran terbaik dunia. Perlu diketahui, bahasa Inggris menjadi departemen pertama yang ada di Stanford. Para mahasiswa bahasa Inggris dikenal memiliki kemampuan dalam penulisan, pengajaran, serta hukum dan bisnis. Gaji awal lulusan Stanford dapat mencapai USD47 ribu.

University of Virginia

Jurusan bahasa Inggris merupakan salah satu yang paling bergengsi di kampus ini. Dalam pembelajarannya, mahasiswa diperkuat oleh kemampuan sastra klasik, tetapi juga diasah untuk menulis. Keunggulan lulusan University of Virginia adalah menganalisa dan menafsirkan beragam teks secara ringkas. Tak heran, lulusan bisa meraih gaji USD45 ribu di awal kariernya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini