Deretan Kampus Terbaik AS untuk Studi Jurusan Bahasa Inggris (2-Habis)

Iradhatie Wurinanda, · Selasa 09 Mei 2017 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 08 65 1686098 deretan-kampus-terbaik-as-untuk-studi-jurusan-bahasa-inggris-2-habis-TAfT0V1XAJ.jpg Foto: Shutterstock

JAKARTA - Bahasa Inggris yang digunakan sebagai bahasa internasional di berbagai negara menjadi modal komunikasi untuk segala bidang. Potensi tersebut kemudian dilirik oleh calon mahasiswa, yakni dengan memilih kuliah di jurusan bahasa Inggris.

Jurusan bahasa Inggris ternyata juga populer di kalangan mahasiswa Amerika Serikat, lho. Dilansir dari USA Today, berikut deretan kampus-kampus terbaik yang menyediakan program ini.

University of Pennsylvania

Bahasa Inggris merupakan salah departemen terbesar di University of Pennsylvania. Kampus ini memiliki banyak ahli untuk jurusan bahasa Inggris. Selain sastra, kampus juga menawarkan kesempatan belajar bahasa untuk film dan media digital. Rata-rata gaji awal lulusan mencapai USD46 ribu, bahkan bisa meningkat sampai USD90 ribu.

Georgetown University

Departemen bahasa Inggris di Georgetown didedikasikan untuk mengenalkan mahasiswa pada berbagai teks sambil mendorong mereka terlibat dalam diskusi sebagai proses analisis. Mahasiswa di jurusan ini mendapat pandangan multidisiplin dari berbagai bidang. Lulusan kampus ini akan mendapatkan gaji awal sebesar USD43 ribu.

University of Washington

Jurusan bahasa Inggris di University of Washington akan mengenalkan mahasiswa pada literatur Inggris dan AS. Mereka akan diminta untuk menganalisis teks. Selain itu diajarkan pula konteks menulis sejarah, sosial, maupun politik. Setelah lulus, mahasiswa dari jurusan ini akan mendapat gaji rata-rata USD40 ribu di awal kariernya.

Princeton University

Salah satu institusi Ivy League ini dikenal memiliki jurusan bahasa Inggris terbaik di seluruh negeri. Jurusan bahasa Inggris di Princeton mengajarkan mahasiswanya untuk menganalisis karya sastra melalui lensa budaya. Di sana, mahasiswa mempelajari beragam puisi masa lampau dan modern, novel, serta berbagai teks dari berbagai periode waktu.

University of California-Los Angeles (UCLA)

Departemen bahasa Inggris di UCLA memberikan berbagai perspektif kepada mahasiswa dalam hal mengasah kemampuan analisis. Hal ini membuat mahasiswa mampu mengembangkan pemikirannya sendiri. Departemen ini juga menawarkan gelar sastra dan budaya AS bagi mereka yang berminat. Lulusan bahasa Inggris UCLA mampu meraih gaji awal rata-rata sebesar USD46 ribu.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini