nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kantor Organisasi Digerebek, Enam Mahasiswa Medan Diciduk Polisi

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Rabu 10 Mei 2017 02:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 10 340 1687517 kantor-organisasi-digerebek-enam-mahasiswa-medan-diciduk-polisi-yamOA0fYCN.jpg Ilustrasi (Okezone)

MEDAN – Sebanyak enam orang kader dari Gerakan Mahasiswa Pro Demokrasi (Gemaprodem), diciduk Polisi dalam sebuah penggrebekkan di sekretariat organisasi tersebut di Jalan Rebab Pasar II, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Selayang, kota Medan, pada Selasa 8 Mei 2017.

Salah seorang alumni Gemaprodem, Dedi Christian, mengatakan, saat penggerebekan itu, sebanyak delapan orang tengah berada di dalam sekretariat.

Polisi berpakaian preman yang berjumlah sekira 10 orang tiba-tiba masuk ke sekretariat dan langsung menyuruh setiap orang di sekretariat untuk jongkok dan tidak melakukan perlawanan.

“Kita sempat tanya surat penangkapannya, tapi bukannya ditunjukkan, salah satu anggota kita malah ditampar sama mereka. Katanya mereka dari Polsek Medan Baru dan Polrestabes Medan,” sebut Dedi.

Dedi mengaku, penangkapan keenam orang juniornya itu dilatarbelakangi aksi unjukrasa yang mereka lakukan pada peringatan hari pendidikan nasional (hardiknas) 2 Mei 2017 lalu.

“Sama sekali enggak ada surat penangkapan yang mereka tunjukkan. Mereka cuma membawa foto waktu aksi (unjukrasa) hardiknas di depan kampus USU kemarin. Sebelum membawa enam orang anggota kita, mereka juga menyita sejumlah barang, di antaranya buku, daftar diskusi, baju kaos, serta mengambil gambar dari berkas yang ada dan merekam setiap sudut ruangan sekertariat,” tandasnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini