Delapan Tewas Akibat Gempa 5,5 SR yang Guncang Wilayah China

Emirald Julio, Okezone · Kamis 11 Mei 2017 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 11 18 1688541 delapan-tewas-akibat-gempa-5-5-sr-yang-guncang-wilayah-china-eMGZGr5tpI.jpg Foto bangunan-bangunan yang rusak akibat guncangan gempa di Taxkorgan, Xinjiang, China (Foto: South China Morning Post)

TAXKORGAN – Delapan orang dilaporkan tewas usai gempa dengan kekuatan 5,5 skala Richter (SR) mengguncang wilayah Xinjiang, China. Insiden itu terjadi pada Kamis 11 Mei 2017 pukul 05.58 waktu setempat.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Kamis (11/5/2017) Badan China Earthquake Administration (CEA) menyatakan, gempa itu terjadi wilayah Taxkorgan yang terpencil. CEA menyebut gempa itu memiliki kedalaman 8 kilometer. Sekadar informasi, wilayah Xinjiang merupakan daerah otonomi yang menjadi rumah bagi para warga etnis Uyghur.

Xinhua mewartakan, selain memicu korban tewas, gempa itu juga menyebabkan 11 orang menderita luka. Para korban luka sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan.

Saksi mata di lokasi menjelaskan, guncangan masih terkadang terasa usai gempa tersebut. Saat ini proses pencarian korban masih terus dilakukan. Xinhua juga melaporkan, gempa tersebut menyebabkan kerusakan hingga robohnya sejumlah tembok bangunan  

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini