Image

Orator Sebut Rezim Jokowi Lebih Buruk dari SBY, Mendagri Akan Minta Klarifikasi, Apa Maksudnya?

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at, 12 Mei 2017 - 07:57 WIB
Mendagri Tjahjo Kumolo (Okezone) Mendagri Tjahjo Kumolo (Okezone)

JAKARTA – Salah satu orator dalam aksi massa pendukung di Rutan Cipinang pada Selasa 9 Mei 2017 malam menyebut bahwa rezim pada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih buruk dibandingkan rezim terdahulunya, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal itu terkait vonis 2 tahun penjara yang diberikan majelis hakim kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus penistaan agama.

Orasi itu terekam dalam sebuah video aksi Ahok. Menanggapi hal itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo langsung menelusuri identitas orator tersebut dan berhasil mengantonginya.

"Saya dapat kiriman video tersebut dan beredar. Saya minta Dirjen Polpum menelisik video tersebut dan benar adanya dan dilacak siapa yang bersangkutan, ketemu," ucap Tjahjo seperti dikutip dari situs Kemendagri, Kamis (11/5/2017).

Tjahjo mengatakan akan mengirim surat kepada oknum simpatisan Ahok itu untuk meminta klarifikasi agar dapat menjelaskan maksud dari orasinya tersebut.

"Saya segera akan kirim surat kepada dia untuk dalam waktu satu minggu menjelaskan, mengklarifikasi, apa maksud pernyataan itu,” tambah dia.

(erh)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming