Pecah Ban, Truk Pengangkut Kertas Ludes Terbakar di Jalur Pantura

Taufik Budi, Sindo TV · Jum'at 12 Mei 2017 07:38 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 12 512 1689097 pecah-ban-truk-pengangkut-kertas-ludes-terbakar-di-jalur-pantura-yQWTMHUeKI.jpg Ilustrasi

DEMAK – Trun tronton pengangkut kertas ludes terbakar akibat ban belakang pecah hingga mengeluarkan percikan api saat melintas jalur Pantura, Demak, Jawa Tengah. Dalam sekejap, api berkobar hingga membakar badan truk beserta muatannya.

Kejadian nahas itu bermula saat trun tronton bernomor polisi H 1883 AH yang dikemudikan Junaedi, warga Karanganyar RT 5/1 Kesambi Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jabar, melintas di Jalan Raya Desa Kalikondang, Demak, Jumat 12 Mei 2017 dini hari. Truk itu mendadak pecah ban hingga menimbulkan suara keras ledakan.

Pengemudi truk yang berjalan di belakangnya melihat kobaran api merambat dari bawah hingga atas bak truk. Saksi segera memberi tahu Junaedi dan bersama-sama memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kebakaran di tengah jalan raya itu pun mengejutkan perhatian pengemudi lain.

"Percikan api itu menjalar ke pintu gorden yang terbuat dari plastik melapisi bak tersebut. Kemudian api naik ke bak dan mengenai kertas di dalam bak. Segera saya minta Junaedi berhenti dan ikut memadamkan api sebisanya," kata saksi, Kurniawan, Jumat (12/5/2017).

Namun, usaha mereka belum membuahkan hasil. Bahkan, api semakin berkobar setelah melahap tumpukan kertas. Gagal memadamkan api, mereka menghubungi polisi untuk meminta bantuan, apalagi kebakaran itu juga menggangu arus lalu lintas. Api baru bisa dikendalikan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

"Setelah menerima laporan itu, kami segera mendatangi lokasi. Sebelumnya kami juga menghubungi pemadam kebakaran agar segera datang ke lokasi. Setelah sekira dua jam, api bisa dipadamkan. Kini arus lalu lintas kembali lancar, normal," ujar Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini