Share

Menjelang Bulan Ramadan, Polisi Sisir Warung Penjual Miras

Agregasi Antara, · Sabtu 13 Mei 2017 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 13 340 1690253 menjelang-bulan-ramadan-polisi-sisir-warung-penjual-miras-yl6jeVQRSS.jpg foto: Illustrasi Okezone
 

RIAU - Kepolisian Resor Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau meningkatkan keamanan dan ketertiban, dengan menyisir seluruh toko dan warung yang diduga menjual produk ilegal dan minuman keras menjelang bulan suci Ramadan 1438 H.

"Jajaran Polres berhasil menyita puluhan botol minuman keras selama operasi," kata Kapolres Kuantan Singingi AKBP Dasuki Herlambang di Teluk Kuantan, Sabtu (13/5/2017).

Kata dia, pihaknya dalam operasi di lapangan telah berhasil mengamankan bermacam-macam minuman keras dan barang-barang ilegal lainnya seperti rokok non-cukai di sejumlah tempat diwilayah Kuansing hanya sekali operasi, Polisi akan melaksanakan kegiatan itu secara beruntun disejumlah tempat.

Tim menarik berbagai merek minuman diantaranya merk Guinness sebanyak 24 botol dan bir putih merk Bintang sebanyak 22 botol, rokok non cukai yang diamankan bermerk RMX sebanyak 18 bungkus dan merk Luffman sebanyak 18 bungkus dalam dua warung.

"Ini dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah Kuansing," sebutnya.

Operasi yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Adi Pranyoto, bersama anggota membawa semua barang tersebut ke Mapolres setelah disita dari warung milik TOS (39) dan warung Fa (52) yang keduanya berdomisili di Kuantan Tengah.

Ia menegaskan, jajarannya akan bekerja maksimal dalam operasi Miras di seluruh wilayah Kuansing hingga benar-benar diyakini selama bulan Suci Ramadan kondisi aman, masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan tenang, khusyuk.

Masyarakat Kuansing merasa bangga atas apa yang dilakukan oleh pihak Kepolisian, operasi Miras harus berjalan secara berkesinambunga sehingga tiba datang Ramadhan tidak adalagi warga bernai menjual barang ilegal tersebut.

"Kami sangat mendukung dan siap melaporkan kepada Polisi jika ada informasi warung atau toko penjual miras," janji Yono 956) warga Kuansing.

Menurutnya, operasi sebaiknya bukan saja digelar di wilayah kecamatan tetapi pinggiran kota yang terindikasi banyak beredar minuman keras seperti daerrah perbatasan Kuansing-Sumbar- kampar dan Inhu.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini