nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rangkaian KA Anjlok di Yunani, Empat Orang Tewas

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 14 Mei 2017 07:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 14 18 1690481 rangkaian-ka-anjlok-di-yunani-empat-orang-tewas-NpKuFHEFvT.jpg Otoritas Yunani berupaya mengevakuasi badan kereta yang anjlok (Foto: Alexandros Avramidis/Reuters)

ADENDRO – Sedikitnya empat orang tewas dan lima lainnya luka-luka setelah satu rangkaian kereta penumpang anjlok di Adendro, Yunani, pada Sabtu 13 Mei 2017 malam waktu setempat. Kabar tersebut disampaikan operator kereta api (KA) Yunani, TRAINOSE.

Rangkaian KA itu tengah dalam perjalanan dari Ibu Kota Athena menuju Thessaloniki di sebelah utara Negeri Para Dewa. Kepolisian setempat menuturkan, salah satu mesin kereta terbang hingga menimpa sebuah rumah yang berada di dekat lokasi. Penyebab kecelakaan sendiri belum dapat diketahui.

Masinis rangkaian KA itu diketahui berada dalam kondisi kritis. Media-media setempat melaporkan, rangkaian KA nahas itu mengangkut sekira 100 orang penumpang. Lima kereta diketahui anjlok dan terguling ke salah satu sisi dengan keadaan jendela yang pecah.

“Seperti panggilan kematian. Saya mendengar suara aneh dan melihat kereta mendekat serta menghantam ke rumah tetangga,” tutur saksi mata bernama Yorgos Mylonas, mengutip dari Reuters, Minggu (14/5/2017).

Pemadam Kebakaran Yunani mengerahkan 12 unit truk pemadam ke lokasi kecelakaan. Operasi penyelamatan dilakukan sambil berupaya menyingkirkan bangkai kereta dari jalurnya.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini