nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Donor Darah Sukarela Jadi Ajang Kampus Dekat dengan Masyarakat

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 14 Mei 2017 22:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 14 65 1690810 donor-darah-sukarela-jadi-ajang-kampus-dekat-dengan-masyarakat-G1J6T41FQ8.jpg Universitas Mercu Buana

JAKARTA - Setiap tahun, kebutuhan darah di Indonesia semakin meningkat. Data dari Perhimpunan donor darah seluruh Indonesia (PPDI) mencatat, kebutuhan darah di Indonesia mencapai 4,3 juta kantong darah per tahun, namun target yang dicapai hanya 1,2 juta kantong per tahun.

Karena itu untuk memenuhi kebutuhan darah, Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta menyelenggarakan donor darah sukarela bekerjasama dengan PPDI dan Palang Merah Indonesia.

Acara yang digelar beberapa waktu lalu itu dihadiri oleh Ketua Umum Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Adang Darajatun dan dibuka langsung oleh Rektor Universitas Mercu Buana Dr. Arissetyanto Nugroho, MM.

Menurut Kepala Pusat Pengabdian Pada Masyarakat, Dr. Inge Hutagalung, M.Si, kegiatan donor darah ini menjadi bagian dari program pengabdian masyarakat. Ke depannya, ia berharap donor darah sukarela ini akan menjadi acara rutin, agar peran kampus benar-benar dapat dirasakan masyarakat. (kem)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini