nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasihan.. Seorang Bayi di Pangandaran Lahir Tanpa Otot Perut

Syamsul Maarif, Jurnalis · Senin 15 Mei 2017 21:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 15 525 1691752 kasihan-seorang-bayi-di-pangandaran-lahir-tanpa-otot-perut-XtMVNR5xqI.jpg Bayi di Pangandaran. (Syamsul M/Okezone)

PANGANDARAN - Nasib malang menimpa pasangan suami istri (pasutri) Satim dan Kayah warga Dusun Sirnagalih RT 07/05 Desa Limusgeude, Kecamatan Cimerak, Pangandaran, Jawa Barat. Anak ketiga pasangan tersebut lahir tanpa otot perut.

Pendamping program keluarga harapan (PKH) Kecamatan Cimerak, Aang Andi mengatakan bayi bernama Aldi Herdiansyah itu baru lahir seminggu lalu di RSUD Kota Banjar.

"Kondisi kesehatan bayi normal, namun secara fisik sangat menghawatirkan lantaran isi organ tubuh yang ada didalam perut tidak menetap atau labil," kata Aang, Senin (15/5/2017).

Dikatakan Aang, dengan kondisi tersebut usus bayi seperti tumpah, terkadang ada disebelah kanan atau sebelah kiri. Sementara pasangan Satim dan Kayah termasuk keluarga yang kurang mampu.

"Secara ekonomi kondisi pasutri ini kurang mampu dan kami telah melakukan upaya untuk penanganan secara medis," tambahnya.

Aang menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) untuk memproses BPJS.

Koordinator PKH Kabupaten Pangandaran Ade Ajat Sudrajat mengatakan, berkas untuk persyaratan pembuatan BPJS telah diserahkan ke Dinsos PMD.

"Rencananya setelah BPJS bayi tersebut keluar akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu ke RSUD Kota Banjar," singkat Ade. (sym)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini