Image

Ajaib, Mobil Terbelah 2 Akibat Kecelakaan tapi Sopir Hanya Luka Ringan

Anton Suhartono, Jurnalis · Rabu, 17 Mei 2017 - 07:04 WIB
Chevrolet Impala terbelah dua setelah bertabrakan dengan mobil SUV di California, AS (Autoblog) Chevrolet Impala terbelah dua setelah bertabrakan dengan mobil SUV di California, AS (Autoblog)

CALIFORNIA - Jika Tuhan berkehendak, siapa saja bisa selamat dalam kecelakaan sedahsyat apa pun. Inilah yang dialami Apol Langsang (26), seorang warga Amerika Serikat.

Mobil sedan Chevrolet Impala yang dikendarainya terbelah dua setelah ditabrak dengan SUV Toyota Sequoia di jalan raya di California, Amerika Serikat, pada Sabtu 13 Mei 2017.

Ajaibnya, Langsang hanya menderita luka ringan dan posisi terakhirnya masih terduduk di bangku pengemudi. Padahal mobilnya terbelah dua tepat di bangku penumpang depan.

Berdasarkan keterangan dari California Highway Patrol (CHP), perempuan berusia 26 tahun itu mengendarai mobilnya pada Sabtu sekira jam 8 pagi. Namun tiba-tiba dari arah berlawanan meluncur Toyota Sequoia yang keluar jalur menghantam bagian depan sebelah kanan kendaraan Lansang. Keduanya diketahui melaju dalam kecepatan tinggi. Praktis bagian sebelah kanan sedan Impala 'termakan' oleh Sequoia hingga terbelah.

Hanya bangku pengemudi dan jok penumpang belakang sebelah kiri yang tampak, di samping sebagian atap. Lokasi sekitar kecelakaan pun dipenuhi dengan pecahan atau puing-puing dari kedua kendaraan.

Sementara itu pengemudi Sequoia, Kevein Fenty, tidak mengalami luka serius meski ia terempas dari kendaraan.

Saksi mata mengungkapkan perasaan syoknya melihat kejadian itu. "Ini kecelakaan paling gila yang pernah saya lihat dari sekian banyak yang pernah saya saksikan," kata mantan pengemudi ambulans Angkatan Udara AS, Tom Bond, yang berada di lokasi saat kejadian.

"Saya syok. Keluarga juga masih syok. Saya mengendarai mobil setiap hari. Ini sangat berbahaya," tambahnya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming