Image

Mercedes-AMG C63 Coupe Di-Make Over Jadi Lebih Bertenaga

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Rabu, 17 Mei 2017 - 06:09 WIB
Mercedes Benz AMG C63 Coupe (Foto: Carscoops) Mercedes Benz AMG C63 Coupe (Foto: Carscoops)

BERLIN - Aura sporty pada Mercedes-AMG C63 Coupe sudah terpancar sejak pertama kali kehadirannya. Tapi rumah modifikasi, Chrometec, tidak begitu saja puas dengan tampangnya. Oleh karena itu, tampang luarnya di-make over supaya tampil beda dan lebih sporty. Tidak hanya itu saja, dapur pacunya pun ikut dimodifikasi supaya menghasilkan performa yang lebih dahsyat lagi.

Dimulai dari bagian mesin, sedan mewah dua pintu ini dibekali oleh mesin V8 4,0 liter twin-turbo yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 469 hp. Supaya menghasilkan tenaga lebih besar lagi, Chrometec melakukan upgrade mesin dengan menambahkan beragam komponen. Selain itu, dipasangkan pula electronic throttle system agar suara knalpot lebih baik dari sebelumnya.

Hasil dari modifikasi tersebut, kini mobil asal Jerman itu mampu menghasilkan tenaga 603 hp atau bertambah sebesar 134 hp dari mesin standar.

Sementara itu, bagian eksteriornya mendapat tambahan part yang membuatnya tampil beda dari versi standar. Chrometec memasangkan grille, bibir spoiler depan, flaps, cover kaca spion, diffuser belakang, dan bumper belakang. Semua part yang menempel dibuat secara custom menggunakan bahan serat karbon murni.

Menyempurnakan tampilan luar, ditambahkan pula satu set pelek berukuran 20 inci. Sedangkan suspensinya mengunakan coilover supaya mobil tetap stabil saat melaju dalam kecepatan tinggi. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming