Share

Eks Diplomat Rusia untuk Indonesia Bunuh Diri Setelah Tembak Mati Kekasih

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 17 Mei 2017 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 16 18 1692688 eks-diplomat-rusia-untuk-indonesia-bunuh-diri-setelah-tembak-mati-kekasih-RL17aLjgQm.jpg Alexander Shilin menembak mati kekasihnya dan seorang anak berusia empat tahun sebelum melakukan bunuh diri. (Foto: Facebook/east2west news)

MOSKOW – Alexander Shilin, seorang diplomat senior Rusia dilaporkan telah menembak mati kekasihnya dan seorang anak berusia empat tahun sebelum melakukan bunuh diri. Peristiwa tragis itu terjadi di apartemen Shilin di Leninsky Prospekt, Moskow.

Berdasarkan laporan polisi, diplomat berusia 43 tahun itu memaksa kekasihnya yang diketahui bernama Anastasia untuk tiarap di lantai sebelum menembak kepalanya dengan senapan dari jarak dekat. Dia juga menembak putri Anastasia yang mencoba kabur setelah melihat ibunya dibunuh.

Jasad ketiganya ditemukan oleh saudara kembar Shilin, Alexey yang tinggal satu lantai di atas flat saudaranya. Alexey yang juga berprofesi sebagai diplomat mendengar jeritan sebelum penembakan terjadi.

“Kami mengetahui mengenai tragedi yang melibatkan pegawai kementerian. Saat ini polisi memeriksa semua fakta-fakta,” demikian pernyataan dari sumber Pemerintah Rusia yang dilansir Mirror, Rabu (17/5/2017).

Surat kabar Rusia, Moskovsky Komsomolets mendeskripsikan peristiwa tragis itu sebagai sebuah “drama keluarga”. Orangtua Shilin dilaporkan melarangnya menikahi Anastasia karena kekasihnya itu dipandang sebagai orang dari dengan status sosial yang lebih rendah.

Shilin adalah seorang diplomat dengan karier yang cemerlang dan diharapkan dapat menjadi duta besar di masa mendatang. Pria kelahiran Moskow pada 1973 itu lulus dari Institut Hubungan Internasional Moskow pada 1996 dan langsung bergabung dengan dinas diplomatik.

Pakar terkemuka Rusia dalam isu terkait India dan Pakistan itu pernah ditempatkan di Kedutaan Rusia di New Delhi, Pakistan, Sri Lanka, Amerika Serikat (AS) dan Austria. Sedangkan pekerjaan terakhirnya yang tercatat adalah sebagai Kuasa Usaha Kedutaan Besar Rusia di Indonesia.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini