Image

Sopir Hilang Kendali, Lamborghini Murcielago Langka Ini Hancur

Anton Suhartono, Jurnalis · Kamis, 18 Mei 2017 - 10:06 WIB
Lamborghini Murcielago LP 640-4 hancur akibat sopir hilang kendali (Carnewschina) Lamborghini Murcielago LP 640-4 hancur akibat sopir hilang kendali (Carnewschina)

ZHEJIANG - Gara-gara pengemudi hilang kendali, satu unit Lamborghini Murcielago LP 640-4 Roadster hancur. Kecelakaan melibatkan supercar langka itu terjadi di Kota Yiwu, Zhejiang, China, belum lama ini.

Diberitakan Carnewschina, mobil berkelir putih dengan stripe hitam membelah bonet itu sempat terpelintir beberapa kali, menghantam pembatas di tengah jalan, lalu menabrak dua mobil lain hingga lajunya terhenti.

Akibatnya, Murcielago itu mengalami rusak berat pada bodi dan bumper depan dan belakang serta suspensi. Beruntung, pengemudi dan penumpang supercar beratap terbuka itu hanya mengalami luka ringan. Namun bisa dipastikan bahwa pemilik harus mengeluarkan biaya sangat besar untuk membuat Murcielago itu bisa menunjukkan kesangarannya kembali.

Lamborghini LP 640-4 Roadster ditenagai mesin 6,5 liter, V12, yang mampu menghasilkan tenaga 640 hp dan torsi 660 nm. Akselerasi dari 0-100 kilometer per jam dapat dicapai dalam 3,1 detik dengan top speed 336 km/jam.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming