Image

Waahh... Kapolri Tito Tiru Presiden Jokowi Bagi-Bagi Sepeda

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Rabu 17 Mei 2017, 22:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 17 340 1693614 waahh-kapolri-tito-tiru-presiden-jokowi-bagi-bagi-sepeda-kY0QFbO4OP.jpg Kapolri Tito Bagi-Bagi Sepeda (Foto: Wahyudi/Okezone)

MEDAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap kali menggelar kuis berhadiah sepeda saat berkunjung ke daerah-daerah di Indonesia. Biasanya, ia memberikan pertanyaan yang berhubungan dengan Indonesia sebagai sarat untuk mendapatkan hadiah.

Langkah Presiden Jokowi itu ternyata diikuti anak buahnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Saat berkunjung ke Medan, Rabu (17/5/2017).

Tito membagikan lima sepeda kepada para polwan dan istri-istri Polisi di Polda Sumut, dengan terlebih dahulu memberikan pertanyaan. Salah satu pertanyaan yang ditanyakan juga tentang nama-nama ikan.

“Sebutkan lima nama-nama ikan ?,”tanya Tito yang kemudian dijawab "Ikan lele, ikan dencis, ikan kakap, ikan tongkol dan ikan teri," oleh salah seorang Polwan.

Selain pertanyaan nama ikan, Tito juga menanyakan pertanyaan terkait jumlah Polres di Sumut, nama Kepala Bira Operasi Ops Polda Sumut, nama istri Kapolri, dan nama Kapolda Sumut. Seluruh pertanyaan itu dijawab dengan benar. Para personel Polwan dan istri polisi yang menjawab pertanyaan pun mendapat sepeda.

“Terima kasih sepedanya pak Tito,” ucap Polwan yang menerima hadiah sepeda tersebut.

Kapolri Tito Karnavian berkunjung ke Medan untuk sejumlah agenda. Diantaranya dialog dengan elemen mahasiswa yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah serta upacara penyerahan penghargaan kepada anggota Polda Sumut yang berprestasi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini