nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hotel Puri Gardenia Bandung Terbakar, Pegawai dan Tamu Berhamburan ke Luar

ant, Jurnalis · Rabu 17 Mei 2017 12:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 17 525 1693002 hotel-puri-gardenia-bandung-terbakar-pegawai-dan-tamu-berhamburan-ke-luar-hd6TFVoXWO.jpg Petugas pemadam saat menangani kebakaran di Pasar Senen (Dede/Okezone)

BANDUNG - Kebakaran melanda Hotel Puri Gardenia di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Jawa Barat, dan menghanguskan empat lantai. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekira pukul 09.55 WIB.

"Dinas Kebakaran meluncurkan lima unit pancar, satu unit mobil rescue, dan satu mobil tangki untuk memadamkan api," Kabid Pemadam Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, A Kurnia, Rabu (17/5/2017).

Menurutnya, saat ini tim di lapangan sudah menjinakkan si jago merah dan tengah dilakukan upaya pendinginan. Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa, seluruh pegawai dan penghuni hotel telah dievakuasi. "Sumber api diduga dari arus pendek," katanya.

Sementara itu, seorang petugas keamanan hotel, Jajang (50) mengatakan, api berasal dari lantai empat yang merupakan ruang rapat dan ruang tamu. "Jadi ada suara terdengar 'pletak-pletak' di bawah, kayaknya konsleting listrik," kata dia.

Ia mengatakan melihat kepulan asap, seluruh pegawai di lantai 4 langsung berhamburan ke bawah sehingga seluruhnya terselamatkan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini