facebook pixel

Empat Motor Baru Ducati Meluncur di Indonesia

Peluncuran empat motor baru Ducati di Indonesia. (Foto: Santo Evren Sirait/Okezone)

Peluncuran empat motor baru Ducati di Indonesia. (Foto: Santo Evren Sirait/Okezone)

JAKARTA – PT Garansindo Euro Sports, selaku agen pemenang merek (APM) Ducati di Indonesia, berjanji akan meluncurkan lima sepeda motor baru pada tahun ini. Rencananya peluncuran dilakukan secara bertahap di semester I dan II. Hari ini, Kamis (18/5/2017), Ducati Indonesia menepati janjinya dengan meluncurkan empat sepeda motor premium terbaru dari lima yang direncanakan. Keempatnya adalah Ducati Monster 797, Multistrada 950, serta dua varian Scrambler terbaru Desert Sled dan Cafe Racer. Peluncuran empat motor sekaligus lebih pada kesiapan unit.

"Dari yang empat ini memang yang Monster bulan ini sudah siap pengiriman, Multistrada bulan depan, Cafe Racer bulan berikutnya," ujar Dhani Yahya, managing director Ducati Indonesia, di sela acara peluncuran, di Jakarta.

Ducati Monster 797

Ducati Monster 797 adalah entry model. Motor ini sangat mudah dikendarai. Motor tersebut didesain dengan gaya modern dan aplikasi lampu utama bulat. Lalu menggunakan rangka teralis untuk menggendong mesin Desmodue L-Twin Air-Cooled bertenaga 75 hp pada 8.250rpm.

Ducati Multistrada 950

Motor yang masuk ke segmen “multibike” Ducati terkecil ini didesain untuk memberikan pengalaman berbeda dari keluarga Multistrada. Sepeda motor tersebut dirancang untuk para pengemudi yang mencintai kegiatan touring. Menggabungkan khas desain dari family Multistrada, Ducati Multistarada 950 dirancang lebih ringan dari varian 1200.

Mesinya menggunakan twin cylinder Ducati Testastretta 11 derajat berukuran 937 cm3 yang menghasilkan 113 hp pada 9.000 rpm, torsi 96,2 nm pada 7.750 rpm. Untuk kenyaman berkendara, motor ini juga di lengkapi dengan empat riding mode (touring, sport, urban, dan enduro).

Scrambler Ducati Cafe Racer

Scrambler Ducati Cafe Racer adalah interpretasi dari sepeda motor legendaris tahun 1960-an. Dengan warna “Black Coffee” memberikan para penggemar sepeda motor serasa mengendarai motor era ‘60. Kaca spion ditempatkan bagian stang motor, serta knalpot dual-tailpipes.

Mesin twin-cylinder Desmodue yang meraih sertifikasi Euro 4 menghasilkan tenaga 75 hp pada 8.250 rpm. Tenaganya dikirim ke roda belakang melalui transmisi 6 percepatan.

Scrambler Ducati Desert Sled

Varian Scrambler Ducati Desert Sled ini terinspirasi dari daerah gurun pasir dan pegunungan California, Amerika Serikat. Motor ini dilengkapi dengan serangkaian perlengkapan khusus, termasuk frame dan suspensi yang telah dimodifikasi, headlight mesh guard, mudguard, dan engine skid plate. Untuk memenuhi gaya hidup Scrambler, mesinnya menggunakan twin-cylinder Desmodue yang menghasilkan 75 hp di 8.250 rpm.

"Selamat dan terima kasih kepada Ducati Indonesia atas investasi yang telah dilakukan terhadap brand Ducati. Peluncuran line-up terbaru ini akan semakin memperkuat Indonesia untuk menjadi market yang memberikan kontribusi penting di Asia,” ujar Marco Biondi, regional director Ducati Asia, pada kesempatan yang sama. 

(han)
TAG : Ducati