Image

Soal Reklamasi, Anies: Insya Allah Ada Solusi Bermanfaat untuk Rakyat Banyak

Salsabila Qurrataa'yun, Jurnalis · Kamis, 18 Mei 2017 - 15:26 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menyatakan pihaknya tidak mempersalahkan adanya rencanya pengembang yang ingin menggugat reklamasi Teluk Jakarta jika nantinya benar-benar dihentikan.

"Enggak ada yang bisa menghentikan orang untuk menempuh jalur hukum," ujarnya di kawasan Sabang, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2017).

Namun, pasangan dari Sandiaga Salahuddin Uno itu tidak mau berandai-andai untuk menyelesaikan persoalan reklamasi. "Saya percaya bahwa solusi yang nanti diberikan. Insya Allah solusi yang bisa bermanfaat untuk rakyat banyak. Jadi kita tungu, kalau sekarang itu terlalu awal, wong belum tau juga ada proses hukum atau tidak," paparnya.

Anies Rasyid Baswedan

Saat ini, Anies tengah fokus pada persoalan warga Jakarta seperti lapangan pekerjaan, pedagang kaki lima, dan pendidikan. Karena itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyerahkan persoalan reklamasi kepada tim sinkronisasi untuk mengkaji lebih dalam.

"Jadi tema soal reklamasi itu seru. Kliknya banyak lah kalau dilihat, perhatian banyak, tapi posisi kita sudah jelas soal itu. Jadi, malah sekarang kita kepengin banyak waktu untuk beresin soal lapangan pekerjaan, soal pedagang kecil, soal sekolah-sekolah yang belum terbangun," terangnya.

"Karena buat kami pemilihan kemarin itu ketika 3,2 juta orang memilih, 3,2 juta orang itu mengharapkan perubahan kesejahteraan mereka. Jadi, kita ingin serius di situ," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming