Image

Terkait PKL Tanah Abang, Anies: Jangan Terkesan Saya Menganjurkan Plt Gubernur

Salsabila Qurrataa'yun, Jurnalis · Kamis, 18 Mei 2017 - 15:48 WIB
PKL Berjualan di Ruas Jalan Kawasan Tanah Abang (Foto: Antara) PKL Berjualan di Ruas Jalan Kawasan Tanah Abang (Foto: Antara)

JAKARTA - Pedagang kaki lima (PKL) yang kembali menjamur di kawasan pasar dan stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, menjadi masalah Ibu Kota yang sulit dihilangkan. Meski penertiban sudah sering dilakukan, para pedagang masih tetap berjualan di ruas jalan dan trotoar.

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menyerahkan persoalan tersebut kepada Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

"Menurut saya, itu tugas pak Plt Gubernur, bukan saya. Saya enggak mau banyak komentar. Biar dikerjakan Pak Gubernur sekarang dan aparat pemerintah daerah (Pemda) sekarang," ujarnya di kawasan Sabang, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2017).

Anies Rasyid Baswedan

Meski begitu, pasangan dari Sandiga Salahuddin Uno itu mengaku telah memiliki solusi untuk mengatasi permasalahan PKL saat dirinya telah resmi dilantik sebagi Gubernur DKI. "Tahun depan saya jawab. Tapi tahun ini biar Pak Gubernur dulu. Dan saya rasa Pak Gubernur punya pengalaman banyak,".

Setelah resmi memimpin DKI, Anies berjanji akan menyelesaikan segala persmasalahan tersebut.

"Bukan hanya dijawab tapi kita akan selesaikan. Tapi kalau sekarang ini saya enggak mau, jangan sampai terkesan saya mau menganjur-anjurkan Pak Pubernur. Saya mau konsentrasi Oktober ke depan," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming