Image

Gerebek Rumah Pengedar, Polisi Temukan Ganja di Dalam Botol Air Mineral

Nanang Fahrurozi, Jurnalis · Jum'at, 19 Mei 2017 - 00:29 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

JAMBI - Sebuah rumah di kawasan Jalan Widuri II, Pall Lima, Kotabaru, Kota Jambi mendadak ramai usai digerebek polisi dari kesatuan Opsnal Satresnarkoba Polresta Jambi.

Seorang pria bernama Hamdan yang berada di rumah tersebut pun tidak dapat melarikan diri dari sergapan petugas. Ternyata, Dia adalah seorang pelaku pengedar narkoba.

Menurut Kapolresta Jambi AKBP Achmad Fauzi Dalimunthe melalui Plt Kasubag Humas Polresta Jambi Brigadir Alamsyah Amir, saat digeledah petugas menemukan barang bukti berupa satu paket yang diduga ganja dari dalam kantong celananya.

Menurut Alam, tidak itu saja, petugas juga menemukan enam paket ganja di dalam kantong jaket tersangka. "Saat kamar tersangka digeledah lagi, petugas kembali menemukan barang bukti lainnya berupa ganja yang disimpan di dalam empat botol air mineral," jelas Alamsyah.

Terungkapnya kasus itu setelah tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Jambi pada Minggu malam lalu mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa di seputaran TKP sering digunakan transaksi narkotika.

Selanjutnya anggota melakukan penyelidikan di rumah tersebut, yang akhirnya berhasil meringkus tersangka Hamdan.

Kepada petugas, kemudian tersangka mengaku barang haramnya diperoleh dari Antok. "Hamdan dapat mengenali Antok melalui perantara Indra, dikarenakan Indra yang mengetahui jika Antok ada memiliki narkotika jenis ganja," ungkap Alam, Kamis (18/5/2017).

Berbekal nyanyian Hamdan, petugas pun berhasil menangkap Indra dan Antok di tempat berbeda. "Di rumah Indra tidak ditemukan barang bukti. Namun di rumah Antok, petugas mendapatkan barang bukti dua paket yang diduga ganja," sambungnya.

Kepada petugas yang menginterogasi, Antok mengaku bahwa dirinya memberikan narkotika ganja kepada Hamdan. "Guna pemeriksaan lebih lanjut, ketiga pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polresta Jambi," tutur Alam.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming