nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tersangka Kasus Abon Oplosan di Surabaya Belum Ditahan

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 18 Mei 2017 15:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 18 519 1694189 tersangka-kasus-abon-oplosan-di-surabaya-belum-ditahan-CSGJ8s0Usj.jpg Ilustrasi

SURABAYA – Tersangka kasus abon oplosan, BK, masih belum ditahan oleh Polrestabes Surabaya. Pasalnya yang bersangkutan belum datang ke penyidik, ketika dilakukan pemanggilan.

Tersangka masih berada di luar kota sejak penggerebekan yang dilakukan Tim Satgas Pangan di Jalan Soponyono, pada 16 Mei 2017. Penggerebekan karena pemilik industri rumahan itu mencampur daging sapi dengan daging ayam. Padahal pada bungkus abon bertuliskan daging sapi.

“Belum (belum ditahan) karena yang bersangkutan belum datang ke penyidik,” terang Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga, pada Okezone, Kamis (18/5/2017).

Shinto menjelaskan, dalam kasus abon oplosan tersebut penyidik melihat pada peristiwa pengoplosan. Sedangkan untuk efek dari abon oplosan terhadap kesehatan bagi orang yang mengkonsumsi, masih perlu didiskusikan pada Dinas Kesehatan.

“Untuk mendalami kasus ini, petugas menyita sejumlah sample barang bukti. Pemilik home industri akan dijerat dengan Undang-Undang Pangan dan Perlindungan Konsumen,” tukasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini