Image

200 Lebih Motor Ducati Ditargetkan Terjual di Indonesia pada 2017

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at, 19 Mei 2017 - 06:50 WIB
Motor Ducati (Foto: Santo/Okezone) Motor Ducati (Foto: Santo/Okezone)

JAKARTA - Ducati Indonesia sudah meluncurkan empat produk baru dari lima yang ditargetkan selama tahun ini. Satu produk baru lagi yaitu model SuperSport akan diluncurkan pada Agustus mendatang. Dengan adanya lima produk baru, Managing Director Ducati Indonesia Dhani Yahya berharap tahun ini penjualan motor asal Italia itu mengalami peningkatan melebihi angka pada tahun lalu.

"Tahun ini mudah-mudahan bisa doubel dari tahun lalu. Pada Mei sampai Desember 2016 kami menjual lebih dari 100 unit. Target tahun ini kami harapkan, mudah-mudahan bisa lebih dari 200 unit," kata Dhani, Kamis 18 Mei 2017.

Dari total motor yang tejual pada 2016, lanjut Dhani, penyumbang terbanyak berasal dari keluarga Scrambler. Untuk tahun ini penyumbang terbesar bisa saja datang dari empat produk yang baru saja diluncurkan.

"Backbone kami tahun lalu Scrambler 90 persen. Dari empat model baru ini, di setiap segmen ada naked bike seperti Monster. Di dunia ini merupakan salah satu dari the best 10. Scrambler bukan hanya dari segmen, tapi juga salah satu penjualan terbesar jika semua digabung. Dari kelas adventure kami masuk ketiga atau kelima di dunia. Tapi dengan Multistrada ini khusus untuk pasar Indonesia saya punya keyakinan di Indonesia menjadi market leader di semua segmen di situ," terang Dhani.

Kontribusi positif penjualan juga disebabkan penambahan jaringan diler. Rencananya Ducati Indonesia akan membangun jaringan-jaringan baru di Jawa Timur, Bali, dan Sumatera, pada tahun ini.

"Kami akan ada di Malang, Surabaya, Bali, dan Medan. Bandung mudah-mudahan bisa kami realisasikan. Semua itu di 2017. Yang paling penting melayani konsumen," pungkas Dhani. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming