Image

Pabrik Wuling di Cikarang Menggunakan Teknologi General Motors

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at, 19 Mei 2017 - 13:26 WIB
Pabrik Wuling (Foto: Dokumentasi Wuling) Pabrik Wuling (Foto: Dokumentasi Wuling)

CIKARANG - Pabrik Wuling Motors (Wuling) yang berlokasi di Greenland International Industrial Centre (GIIC), Cikarang, Jawa Barat, siap beroperasi. Kapasitas produksi pabrik sebanyak 120 ribu unit dalam satu tahun. Pabrik Wuling dilengkapi dengan teknologi ‘Global Manufacturing System’ (GMS). Teknologi tersebut digunakan di seluruh pabrikan General Motors (GM) di seluruh dunia.

"Kami sangat bangga dengan pabrik pertama kami di Indonesia. Pabrik ini menunjukkan keseriusan kami untuk memasuki pasar Indonesia dan merupakan pencapaian penting bagi Wuling di Indonesia. Dalam waktu dekat, kami siap untuk memproduksi dan meluncurkan produk pertama kami di kuartal ketiga 2017," kata Arif Pramadana, Direktur Senior Manufaktur Wuling Motors dalam keterangan resminya.

Selain teknologi, Wuling juga akan membawa 15 pemasok komponen internasional ternama dan bekerja sama dengan sekira 20 pemasok komponen lokal untuk dapat berproduksi di Supplier Park Wuling.

"Seperti yang sudah direncanakan, lebih dari separuh komponen untuk produk pertama Wuling akan menggunakan produk lokal. Ke depannya, diharapkan kontribusi pemasok komponen lokal dapat meningkat seiring dengan berkembangnya produksi Wuling," ungkap Arif.

Pada Agustus 2015, Wuling mengadakan upacara peletakan batu pertama sebagai tanda pembangunan pabrik dan Supplier Park dengan total investasi mencapai USD700 juta untuk keseluruhan proyek Wuling di Indonesia. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming