Image

Honda Jazz Facelift Sudah Muncul di Thailand

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at, 19 Mei 2017 - 15:31 WIB
Honda Jazz (Paultan) Honda Jazz (Paultan)

BANGKOK - Tak lama setelah kedapatan tengah membuat iklan di Malaysia, Honda akhirnya meluncurkan Jazz facelift di Thailand. Model 2017 ini membawa sejumlah perubahan mulai dari eksterior, dan interior.

Desain eksterior direvisi meliputi kisi-kisi grille baru serta bumper depan dan belakang juga tampil dengan desain baru. Peleknya masih menggunakan dimensi 15 inci dengan desain baru. Khusus untuk varian RS yang lebih sporty, akan dilengkapi dengan bumper depan yang lebih agresif sama seperti Jazz yang dipasarkan di Jepang.

Selain itu, ditambahkan pula side skirt, bumper belakang, dan diffuser berwarna hitam. Sektor pencahayaan, Honda memasang LED baik itu untuk lampu depan dan belakang. Peleknya tampil dengan nuansa sport berukuran 16 inci. Sebagai pembeda, disematkan logo RS pada grille dan dekat lampu belakang.

Sementara interiornya, sedikit berubah. Pada varian RS jok dan dinding pintu diberi aksen jahitan merah sehingga tampak seragam dengan warna bodi mobil, Phoenix Orange Pearl. Semua varian mendapat head unit dengan bluetooth, lalu fitur keamanan seperti vehicle stability assist (VSA) dan hill start assist (HSA) sebagai standar.

Di Thailand, Honda Jazz ditawarkan dalam lima varian seperti S, V, V+, RS, dan RS +. Di bawah kap terpasang mesin bensin empat silinder I-VTEC 1,5 liter yang menghasilkan 117 ps pada 6.000 rpm dan torsi 146 nm pada 4.700 rpm. Khusus varian S mendapat pilihan transmisi manual lima percepatan atau CVT, sedangkan sisanya hanya tersedia dengan transmisi CVT.

Harga Jazz facelift untuk varian terendah, yakni S, sebesar 555.000 baht atau sekira Rp215 juta. Varian tertinggi yakni yaitu RS+, dibanderol 754.000 baht atau Rp293 jutaan. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming