Image

Hadir dengan Wide Body, Honda S660 Terlihat Menggemaskan

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at, 19 Mei 2017 - 16:28 WIB
Honda S660 (Paultan) Honda S660 (Paultan)

TOKYO – Liberty Walk, rumah modifikasi asal Jepang, kembali menawarkan paket modifikasi wide body terbarunya, kali ini dirancang khusus untuk Honda S660. Paket modifkasinya hanya menyentuh bodi mobil, tidak menjalar ke sektor lain seperti interior dan mesin. Meski modifikasinya sederhana, tidak membuat mobil sport mungil ini menjadi terlihat aneh, justru mengemaskan. Liberty Walk memberi julukan khusus bagi kei car tersebut yaitu SSX-660R.

Paket modifikasi yang pasangkan mencakup bumper depan dan belakang sehingga terkesan lebih agresif, lengkap dengan splitter dan diffuser belakang. Melengkapi penampilan eksterior, tuner Negeri Matahari Terbit ini juga memasangkan side skirts, ducktail, dan fender guna memberikan ruang lebih untuk satu set pelek aftermarket terbungkus ban performa.

Jika kurang puas hanya dengan modifikasi wide body, Liberty Walk menawarkan tambahan untuk kaki-kaki berupa suspensi udara Airrex. Tujuannya agar bodi mobil bisa dinaikturunkan, dan ketika diturunkan mobil akan terlihat ceper. Meskipun terkesan berotot, mereka tidak melakukan upgrade pada sektor jantung pacunya.

Dalam kondisi standar, Honda S660 dibekali mesin berkapasitas 660 cc DOHC tiga silinder lengkap dengan turbocharged. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 64 hp dan torsi 104 nm. Tenaganya dikirm ke roda belakang melalui transmisi otomatis CVT dengan paddle shifters atau manual enam percepatan. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming