Image

Pendiri Kantor Berita Fox News Tutup Usia

Emirald Julio, Jurnalis · Jum'at, 19 Mei 2017 - 01:06 WIB
Foto mantan CEO dan pendiri kantor berita Fox News, Roger Aisles (Foto: CNBC) Foto mantan CEO dan pendiri kantor berita Fox News, Roger Aisles (Foto: CNBC)

NEW YORK – Mantan CEO serta pendiri kantor berita Fox News, Roger Ailes, dilaporkan tutup usia pada Kamis 18 Mei 2017. Ailes wafat di usia 77 tahun.

“Saya sangat sedih dan patah hari untuk melaporkan bahwa suami saya, Roger Ailes, meninggal dunia pada pagi ini. Roger adalah suami yang penuh kasih kepada saya, kepada anaknya Zachary, serta teman yang setia untuk banyak orang,”tulis istri Ailes, Elizabeth, melalui pernyataan sebagaimana dikutip dari Russia Today (19/5/2017).

Elizabeth juga menuturkan bahwa suaminya yang merupakan seorang patriot berterima kasih kepada Amerika Serikat yang memberikannya kesempatan untuk bekerja keras.

“Selama karirnya yang membentang lebih dari lima dekade, karyanya dalam bidang hiburan, politik, dan berita telah mempengaruhi kehidupan jutaan orang. Dan bahkan saat kita meratapi kepergiannya, kita (juga) merayakannya hidupnya,” tambah pernyataan tersebut.

Sebelum menjadi CEO Fox News, Ailes juga pernah menjabat sebagai penasihat mantan Presiden AS Richard Nixon di pilpres 1968. Bahkan usai Nixon terpilih, Ailes juga masih menjadi penasihatnya di bidang strategi media.

Ia mendirikan Fox News pada 1996 dan menjadi pemimpinnya selama 20 tahun hingga terpaksa mengundurkan diri pada 2016 akibat banyaknya tuduhan pelecehan seksual yang diklaim dilakukan Ailes. Istri Ailes tidak menyebut penyebab wafatnya sang pendiri kantor berita Fox News tersebut.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming