Image

VIDEO: Waduh! Anak Kambing Ini Terlahir dengan Satu Mata

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Sabtu, 20 Mei 2017 - 07:00 WIB
Anak kambing bermata satu lahir di India. (Foto: Barcroft) Anak kambing bermata satu lahir di India. (Foto: Barcroft)

NEW DELHI - Kelahiran seekor anak kambing di negara bagian Assam, India mengejutkan banyak orang. Pasalnya, anak kambing tersebut terlahir dengan hanya memiliki satu mata saja. Meskipun terkejut, warga menganggap kelahiran si anak kambing sebagai keajaiban.

Pemilik kambing unik ini diketahui bernama Mukhuri Das. Ia yang menyaksikan kelahiran anak kambingnya sendiri juga mengaku terkejut.

"Aku benar-benar terkejut saat ia lahir. Ini seperti sebuah keajaiban. Orang-orang kemudian datang ketempatku hanya untuk melihat anak kambingku. Sekarang sudah menjadi tanggung jawabku untuk merawatnya. Aku bahkan menyuapinya untuk makan. Aku yakin ini adalah berkah yang tuhan berikan karena ia lahir di rumahku," ujar Mukhuri.

Ia menambahkan bahwa dirinya yakin anak kambing itu akan membawa keberuntungan bagi keluarganya.

Sumber: Metro

Sebagaimana diwartakan Metro, Sabtu (20/5/2017), sebagian masyarakat menganggap bahwa kambing bermata satu adalah hewan suci. Beberapa dari mereka bahkan menyembah anak kambing yang lahir seminggu lalu itu. Banyak orang yang berasal dari luar daerah mengunjungi desa kelahiran si kambing hanya untuk melihat hewan yang dianggap suci itu.

Sementara itu, berdasarkan pandangan medis, kambing itu diduga mengidap kelainan yang disebut dengan cyclopia. Kelainan tersebut diakibatkan karena belahan otak yang seharusnya terpisah dalam kondisi bersatu. Hal ini menyebabkan terbentuknya satu rongga tengah tunggal dengan satu mata.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming