Image

Kejari Jakpus Musnahkan Belasan Kilogram Ganja & Ribuan Butir Ekstasi

Agregasi Antara, Jurnalis · Jum'at, 19 Mei 2017 - 16:26 WIB
ilustrasi (Foto: Dok. Okezone) ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2017) memusnahkan belasan kilogram ganja yang merupakan barang bukti kasus narkoba dari Maret sampai Desember 2016.

"Kita musnahkan barang bukti heroin seberat 1,28 gram, ganja 13,775,86 gram, sabu 4971,21 gram, ekstasi 1.107 butir, Leksotan 685 butir, dan obat tanpa ijin edar 1 dus," ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakpus, Didik Istiyanta.

Dikatakan dia, barang bukti tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar. Ia pun mengingatkan kepada para pengedar dan pemakai untuk tidak mencoba menggunakan barang terlarang tersebut. Pasalnya, dirinya tidak segan-segan menuntut tinggi para pelaku.

"Ini wujud keseriusan kita terhadap kejahatan narkoba, dan tidak akan main-main dengan kejahatan ini," katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati DKI Jakarta, Nirwan menegaskan pemusnahan barang bukti berbagai Narkotika yang dilakukan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat merupakan bukti keseriusan institusi Kejaksaan memerangi jaringan pengedar dan pemakai narkoba.

"Pemusnahan berbagai jenis narkoba yang dilakukan oleh Kejari Jakarta Pusat merupakan wujud keseriusan kejaksaan dalam memerangi peredaran dan pemakaian narkoba diwilayah Jakarta," katanya.

Pemusnahan barang bukti narkoba di wilayah DKI Jakarta, kata dia, rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali. Hal ini merupakan peran aktif Kejaksaan dalam memberantas tindak pidana kejahatan narkotika dan psikotrapika.

"Dalam hal ini, dari petunjuk pimpinan, lebih baik per-3-6 bulan. Tetapi apabila barang bukti sudah banyak dan sudah inkrah lebih baik secepatnya dimunsnahkan," tandas Nirwan.

(put)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming