Image

Razia Imigran, Petugas Gabungan Segel Salon Timteng di Puncak

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Jum'at, 19 Mei 2017 - 22:57 WIB
Petugas Gabungan tengah menyegel salon yang awalnya ingin merazia imigran (Foto: Putra/Okezone) Petugas Gabungan tengah menyegel salon yang awalnya ingin merazia imigran (Foto: Putra/Okezone)

BOGOR - Petugas gabungan dari Satpol PP Kabupaten Bogor, Imigrasi Bogor dan kepolisian melakukan razia terhadap imigran yang berada di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi Satpol PP Kabupaten Bogor Asnan mengatakan, razia tersebut menyasar para imigran yang bekerja maupun yang membuka usaha di kawasan Puncak. "Kami merazia pegawai imigran dan bangunan yang dijadikan tempat usaha mereka tanpa izin," kata Asnan, Jumat (19/5/2017).

Dalam razia yang juga melibatkan TNI dan Muspika Cisarua ini, petugas membentuk tiga tim yang disebar di kawasan Puncak yakni daerah Ciburial, Warung Kaleng dan Pasar Festival. Selain melakukan razia imigran, petugas gabungan juga menyegel bangunan yang dijadikan tempat usaha salon bernuansa Timur Tengah tanpa memiliki izin.

"Bangunan itu tidak ada IMB, melanggar peraturan daerah Nomor 4 Tahun 2015 tentang ketertiban umum," tuturnya.

Meski demikan, razia yang dilakukan kali ini dinilai kurang efektif. Hal tersebut dikarenakan banyak para imigran yang sudah tidak berada di tempatnya saat petugas datang ke lokasi razia.

"Kemungkinan bocor. Kalau operasi gabungan, informasi itu bisa nyampe ke masyarakat, karena kita bareng-bareng jadi mereka sudah curiga," ucapnya.

Pihaknya pun akan mencari tahu siapa yang membocorkan razia ini. Asnan pun tidak segan-segan memberikan sanksi jika dimetahui kebocoran informasi razia ini dilakukan oleh anggotanya sendiri.

"Saya belum menemukan. Kalau ada anggota yang membocorkan, nanti bakal diberi sanksi, tergantung nanti sejauh mana dia melakukan itu," tuturnya.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming