Image

Guys, Ini 4 Strategi Jitu Mendapatkan Pekerjaan

Agregasi · Sabtu, 20 Mei 2017 - 16:17 WIB
Foto: Shutterstock Foto: Shutterstock

SAAT ini mungkin Anda sedang disibukkan dengan proses mencari pekerjaan dan masih belum mendapatkan pekerjaan impian yang Anda inginkan. Sebelum Anda bersedih dan kehilangan semangat untuk mencoba lagi, coba cermati terlebih dahulu apa kesalahan yang telah Anda buat, dimana letak kekurangan yang Anda lakukan dan masih banyak lagi.

Berikut ini tips dari CEO Karirpad, Chandra Ming yang akan membahas cara-cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan pekerjaan dan terbebas dari proses pencarian yang melelahkan.

1. Tentukan jenis pekerjaan apa yang Anda cari

Jika selama ini Anda cenderung mengirimkan banyak lamaran ke beberapa perusahaan dalam waktu bersamaan, baiknya dipikirkan lagi cara tersebut. baiknya tentukan dengan benar jenis pekerjaan apa yang Anda cari, perusahaan apa yang Anda suka, tipe pimpinan seperti apa yang cocok dengan Anda. Dengan demikian ketika waktunya memilih pekerjaan yang tepat, Anda sudah bisa memilih dengan baik dan tidak mengirimkan terlalu banyak CV serta resume ke berbagai perusahaan.

2. Informasikan kepada orang banyak Anda sedang mencari pekerjaan

Jika selama ini Anda enggan untuk memberitahukan kepada orang sekitar, saudara, keluarga hingga teman bahwa Anda sedang mencari pekerjaan baru, sudah waktunya untuk merubah cara Anda dan informasikan bahwa Anda sedang mencari pekerjaan. Hal ini penting dilakukan agar orang-orang sekitar Anda bisa mengetahui rencana Anda, dan jika memang ada saudara, teman dan orang-orang terdekat lainnya bisa memperkkenalkan Anda kepada pihak terkait yang mungkin membutuhkan tenaga kerja yang sesuai dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja Anda.

3. Gunakan social media

Selain menyenangkan dan bisa menambah wawasan, social media juga bisa menjadi sarana yang tepat untuk mendapatkan informasi seputar dunia pekerjaan. Sudah banyak orang-orang yang mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan pengalaman setelah mendapatkan informasi dari social media. Saat Anda sedang dalam proses mencari pekerjaan, rajin-rajinlah melihat informasi atau lowongan pekerjaan di social media.

4. Buat CV dan resume Anda menarik

Saat ini sudah banyak media yang bisa dipilih untuk membuat CV dan resume, bukan lagi hanya mengandalkan tulisan atau email namun CV dan resume juga bisa dalam bentuk presentasi, video dan lainnya. Buatlah CV dan resume Anda terlihat menarik, menonjol dan berbeda dari kandidat lainnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming